Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Jumat, 03 April 2015

Tempat Pentas Seni Budaya di Malang Jawa Timur


Malang memang sangat terkenal akan potensi wisatanya. Setiap tahunnya, ada banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Tujuan wisatanya cukup beragam, mulai dari wisata alam hingga wisata belanja. Ragam model wisata yang dimiliki oleh kota Malang memang menjadi alasan kenapa banyak wisatawan memilih untuk berwisata di sini. Namun jika Anda tertarik dengan budaya Malang, ada beberapa tempat yang sebaiknya tidak Anda lewatkan.

Taman Krida Budaya Jawa Timur
 Jl. Soekarno Hatta 7 (Depan RS Brawijaya), Malang
Telp.: +62 341 471509

Taman Krida Budaya Jawa Timur (https://visitingmalang.blogspot.com)

Area Taman Krida Budaya Jawa Timur memang sangat unik. Layaknya tempat wisata budaya, struktur bangunan Taman Krida Budaya Jawa Timur juga sangat dominan dengan sentuhan khas Jawanya. Di bagian terdepan taman, Anda akan menyaksikan pendopo yang merupakan struktur bangunan tempat tinggal khas Jawa. Tempatnya terbuka dan kerap dijadikan sebagai tempat pertemuan, pertunjukan seni ataupun untuk menerima tamu. Ada dua pendopo yang terdapat di tempat wisata budaya ini. Pendopo bagian luar mengusung bentuk informal sedangkan pendopo bagian dalam lebih berbentuk orisinal formal.
       

Omah Kayu
Jl. Sigura-gura Barat IV No. 17, Malang

Suasana pembukaan pameran ketjilbergerak Ideologi Franchise dan Pajak Yang Belum Dibayar, di Omahkayu, Malang,(19/3/2014) (Foto; Aditya Keceng Sasongko) - (https://wisata.kompasiana.com)

Omah Kayu, sebelumnya sebagai tempat kumpul-kumpul para seniman, pada awalnya semua yang datang bawa kopi bubuk sendiri-sendiri, baru diseduh di Omah Kayu. Lama kelamaan yang datang, banyak yang meminta tolong ke saya untuk dibuatkan kopi. Jadilah warung kopi, salah satu tempat kongkow kongkow di Malang. Minum kopi, teh, ada pameran seni rupa, ada musik akustik.

Omahkayu salah satu tempat kongkow kongkow di Malang. Minum kopi, teh, ada pameran seni rupa, ada musik akustik. (Foto; Aditya Keceng Sasongko)- https://wisata.kompasiana.com

Omah Kayu menjadi ruang pameran seni rupa pertama kali saat pameran bersama Kentjing Andjing tahun lalu. Yang pameran ya kawan-kawan Universitas Negeri Malang: Novan Tri, Agus Suga, Bobby Nugroho, Sigit, Yujin Sick, Wibi Asrob. Pameran berlangsung lancar. Meskipun begitu, Arif Junaidi dan kawan-kawan bersepakat untuk Omah menggelar pameran per tiga bulan di Omah Kayu.

Semeru Art Gallery 
Jl. Semeru 48, Malang
Telp.: +62 878 5947 6648 (Hayik), +62 881 5534 403 (Didik)

Semeru Art Galery (https://halomalang.com)

Semeru Art Gallery dibuka pada tanggal 13 Januari 2015, dengan tujuan utama untuk mempermudah para pekerja seni dalam memamerkan dan mementaskan karya seninya kepada semua pecinta seni di kota Malang. Selama ini kendala yang di hadapi adalah sulitnya masalah perizinan dan kurangnya support dari pihak pemerintah. Oleh karena itu, dengan adanya Semeru Art Gallery ini Mas Dandung berharap karya dari para Seniman yang ada di kota Malang semakin di kenal di skala nasional.

Semeru Art Galery (https://news.acaraapa.com/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar