Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Sabtu, 04 April 2015

Tempat Pentas Seni Budaya di Banyuwangi Jawa Timur


Banyuwangi adalah kota yang mempunyai keindahan alam dan seni yang melimpah. Keindahan pantai, gunung dan hutan yang menakjubkan menjadi ciri khas tersendiri. Beragam seni dari masing-masing desa yang berbeda dan sumber daya alam yang berlimpah ruah. Kekayaan yang dimiliki ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan Banyuwangi. Upaya pengenalan di tingkat Nasional maupun Internasional terus dikerahkan pemerintah yang bertujuan mensejahterakan masyarakat dengan hasil karya masyarakatnya sendiri.

Taman Blambangan 
Sebidang tanah atau Alun-alun antara Jalan Wahidin Sudiro, Jalan Diponegoro, Jalan Veteran dan Jalan RA Kartini, Kota Banyuwangi

Taman Blambangan Banyuwangi (https://indoturs.com) 

Taman Blambangan adalah sebuah lapangan besar (alun-alun) yang terletak di Kota Banyuwangi. Sebelumnya, area ini dinamakan Lapangan Tegaloji dikarenakan disekelilingnya terdapat bangunan-bangunan yang diperuntukkan untuk warga kolonial Belanda. Taman Blambangan berbentuk lapangan luas berumput yang di tepinya terdapat arena untuk lari kecil.

Banyuwangi Ethno Carnival (https://www.titik0km.com) 

Taman Blambangan digunakan untuk keperluan upacara atau acara yang membutuhkan massa besar seperti konser musik dan kampanye partai politik. Selain itu, setiap hari Minggu di area ini diadakan Car free day.

Banyuwangi Ethno Carnival (https://www.titik0km.com) 

Gelanggang Seni dan Budaya (Gesibu Blambangan)
Jalan Diponegoro No. 2, Banyuwangi

Gesibu Blambangan (https://www.jebengthulik.com)

Sedangkan di bagian barat lapangan terdapat Gelanggang Seni dan Budaya Blambangan (Gesibu Blambangan) yang ditandai dengan sebuah bangunan seperti candi Penataran. Area ini dilengkapi dengan lapangan bola basket, arena skateboard dan area kuliner. Juga berbagai kegiatan lainnya, pagelan musik, tari, dan berbagai event lainnya.

Banyuwangi Batik Festival (BBF) sukses digelar Sabtu malam (20/9/2014) di Gelanggang Seni Budaya (Gesibu) Banyuwangi (https://www.jebengthulik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar