Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Jumat, 10 April 2015

5 Gerakan yang Perlu Dilakukan Demi Memastikan Busana Tak Kekecilan


Mencoba pakaian sebelum membeli adalah hal yang wajib dilakukan. Usahakan untuk melakukannya di kamar pas sehingga Anda bisa benar-benar mengganti busana dan melihat apa pakaian itu cocok dengan Anda. Hal tersebut juga perlu dilakukan demi memastikan jika ukuran baju sudah paling tepat. Untuk mengetahui busana tidak kekecilan jangan hanya melihatnya sekilas. Lakukan gerakan-gerakan kecil di kamar ganti untuk memastikan jika baju tersebut akan nyaman dan aman ketika dikenakan. Berikut beberapa gerakannya:

1. Mengangkat Kaki

Cukup banyak wanita yang senang mengenakan pencil skirt. Bawahan itu terlihat fashionable dan dapat menonjolkan lekuk tubuh. Meski jadi tampak seksi, tak sedikit dari mereka yang merasa tersiksa ketika mengenakannya. Hal tersebut dikarenakan rok terlalu sempit sehingga membuat sulit berjalan.

Hal yang perlu Anda lakukan untuk memastikan jika rok pensil benar-benar pas adalah dengan mengangkat satu kaki. Jika Anda kesulitan mengangkat kaki artinya pakaian itu dihadirkan dengan material yang terlalu ketat. Untuk rok yang berpotongan cukup pendek, lihat juga di cermin apakah paha Anda jadi terekspos ketika mengangkat kaki.

2. Jongkok

Apakah Anda jadi sering tidak bisa bergerak leluasa karena takut pakaian dalam terlihat ketika membungkukan badan? Maka dari itu, saat membeli bawahan terutama celana jeans, cobalah untuk melakukan gerakan seperti jongkok. Bila Anda melihat jika pakaian dalam apalagi bagian bokong tersingkap, sebaiknya cari saja jeans yang lain.

3. Duduk

Demi terlihat manis dan feminin di berbagai kesempatan, para wanita kerap mengenakan dress selutut. Namun sebagian dari mereka kerap merasa tidak nyaman karena takut terlihat terlalu seksi. Terutama untuk Anda yang berniat untuk memakainya ke kantor, pastikan jika terusan itu tidak terlalu pendek. Untuk itu, sebelum dibeli coba dress tersebut dengan cara duduk. Jika dress jadi berlipat sehingga paha Anda terlihat mungkin item itu tak patut dibeli.

4. Membungkuk 

Rok dengan belahan tinggi menjadi tren beberapa waktu ini. Ketika rok diaplikasikan pada model atau manekin mungkin belahan tersebut tidak tampak terlalu vulgar. Begitu juga saat Anda mencobanya dengan cara berdiri saja. Namun hal yang sama belum tentu terjadi ketika dipakai berjalan. Rok bisa tersingkap dan mengekspos bagian paha. Untuk itu, cobalah berbagai macam gerakan ketika mencobanya di kamar ganti. Mulai dari berjalan, membungkuk, hingga jongkok. Bila Anda tidak nyaman dengan tampilan yang terlalu seksi sebaiknya cari saja yang belahannya tidak terlalu tinggi.

5. Rentangkan Tangan

Selain bawahan, kemeja juga perlu dipastikan bahwa itu tidak kekecilan. Meskipun atasan tersebut tidak sempit di bagian lengan, belum tentu ukurannya benar-benar pas. Cara melihatnya adalah dengan mengangkat tangan seperti seorang binaragawan sedang mempertontonkan otonya. Jika kancing baju Anda terlepas artinya Anda butuh kemeja yang lebih besar.

Sumber: Wolipop Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar