Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Rabu, 23 Desember 2015

Tips Memakai Warna Biru & Pink Pastel Sesuai Tren Makeup 2016


Perusahaan panduan warna, Pantone mengumumkan warna terbaru yang diprediksi menjadi tren di 2016. Tidak hanya satu, tetapi dua warna yang dipercaya akan mewarnai dunia, yakni rose quartz dan serenity atau pink dan biru pastel.

Kedua warna ini sudah banyak diterapkan dalam dunia mode, mulai dari busana ready-to-wear, hingga balutan dress penuh ornamen dan permainan gradasi warna. Ternyata tak hanya dalam dunia mode saja, kedua warna ini juga bisa digunakan untuk menerapkan riasan wajah.

Makeup artist Qiqi Franky menuturkan, secara keseluruhan warna-warna ini bisa digunakan oleh wanita Indonesia. Namun menurutnya, warna biru tersebut lebih cocok dikombinasikan dengan warna hijau.

Apabila Anda menginginkan warna tersebut digunakan sebagai eyeshadow, warna-warna seperti ini cocok dipakai bagi pemilik mata yang besar. "Triknya begini, bisa diterapkan di kelopak atau lipatan mata, atau bisa juga pakai smokey eyes yang ditaruh di lipatan mata terluar (eye crease)," jelas Qiqi saat ditemui Wolipop di bilangan Kemang, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Namun warna terang tersebut dinilainya lebih cocok untuk pemilik kulit yang putih dan terang. Sedangkan untuk orang Indonesia yang memiliki warna kulit kekuningan, lebih pantas menggunakan warna-warna yang natural seperti cokelat, abu-abu, dan beige.

Pendapat lain datang dari Bubah Alfian, warna biru pastel dan pink sebagai warna riasan wajah agaknya sulit untuk diterapkan di Indonesia. Hal tersebut karena kurang cocok dengan warna kulit wanita Indonesia kebanyakan dan kondisi iklimnya.

"Orang-orang Indonesia belum percaya diri banget pakai warna itu, kecuali mereka pakai warna biru yang soft. Kayanya kalau di sini tren warna itu susah masuknya," kata penata rias langganan Raisa dan Agnez Monica itu saat dihubungi Wolipop, Selasa (15/12/2015).

Sudah bertahun-tahun warna terang masuk ke riasan wajah, tetapi tidak bisa diterima karena kesannya 'medok'. Bubah juga sering memerhatikan, untuk aktivitas sehari-hari sepertinya cukup sulit menggunakan warna terang, meskipun dengan eyeliner biru saja.

"Saya perhatikan warna terang itu booming sebentar terus hilang. Kalau orang luar kan bisa bereksplorasi karena mereka berani. Kaau di Indonesia pakemnya warna cokelat, hitam dan warna netral saja," pungkas Bubah.

Sumber: Walipop Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar