Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Selasa, 22 Desember 2015

5 Barang Wajib Bawa Saat Island Hopping


Indonesia dianugerahi ribuan pulau eksotis yang asyik dijelajahi. Beberapa di antaranya membentuk kepulauan yang letaknya berdekatan. Hopping island pun jadi agenda seru, tapi jangan lupa bawa 5 barang ini.

Kepulauan Seribu, Kepulauan Derawan, Karimunjawa dan banyak lagi. Begitu banyak kepulauan cantik di Indonesia. Hopping island atau keliling antar pulau pun jadi kegiatan wajib dilakukan saat liburan ke sana.

Nah, agar liburan hopping island makin seru, harus bawa barang-barang pendukungnya. Disusun detikTravel, Jumat (21/8) inilah5 benda yang wajib dibawa saat liburan ala hopping island:

1. Handuk kecil

Yang namanya hopping island pasti ada bagian di atas kapal. Nah, jika badan belum basah, terkena angin selama naik perahu atau kapal tak masalah. Tapi beda ceritanya jika sudah basah.

Terlalu lama kena angin saat basah bisa bikin kamu masuk angin. Daripada liburan kacau, lebih baik siapkan handuk kecil untuk mengeringkan sebagian tubuh saat di perjalanan ke pulau selanjutnya.

2. Tas anti air

Antar pulau berarti banyak lompat ke pantai. Saat pindah pulau, pasti tubuh sudah basah. Mau tak mau bagian dalam perahu pun ikut basah. Membawa tas biasa sudah pasti bunuh diri namanya.

Segala gadget dan alat elektronik bisa rusak seketika saat terkena air laut. Jadi tak ada salahnya untuk menggunakan tas yang anti air selama hopping island.

3. Kacamata hitam

Paling pas hopping island adalah saat musim panas. Karena saat itu mentari bersinar cerah dan laut pun terlihat lebih indah. Nah, agar tidak pusing terkena sinar mentari seharian, siapkan kacamata hitam.

Pilihlah kacamata hitam yang ringan dan dengan lensa yang tahan baret. Karena bermain di pantai sudah pasti akan bertemu dengan pasir. Jika kacamata jatuh ke pasir dan terkena lensanya, sudah pasti liburan jadi muram. Jadi, jangan lupa gunakan lensa yang anti baret ya!

4. Topi

Setelah kacamata hitam, jangan lupa bawa topi. Saat di perjalanan, bisa melindungi dari angin dan matahari. Saat di pantai, bisa menambah eksistensi saat difoto.

Pilih topi favorit yang selaras dengan kostum yang digunakan hari itu. Ciamik!

5. Baju ganti

Ini berguna saat perjalanan pulang hopping island. Biasanya, rute pulang yang paling jauh karena tak lagi mengunjungi pulau-pulau yang dilewati. Setelah seharian bermain air, tak mau kan lama terkena angin dengan baju yang basah.

Tak perlu mandi dulu, ganti baju yang kering untuk sementara pun tak apa. Asal tubuh lebih hangat, kemungkinan sakit atau masuk angin pun bisa lebih kecil.

Sumber: Travel Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar