Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Selasa, 22 Desember 2015

Tips Liburan Saat Galau


Galau atau patah hati? Traveling ke sebuah tempat memang jadi obat yang mujarab. Tapi, ada beberapa tips yang perlu diingat agar pulang dalam kondisi move on!

Dihimpun detikTravel, Rabu (2/12), setidaknya ada 5 tips penting bagi kamu yang 'kabur' liburan saat galau. Sebisa mungkin, jadikan traveling momen introspeksi sehingga kamu kembali dalam kondisi move on.

1. Pilih destinasi sesuai keinginan

Merencanakan liburan saat sedang galau, mungkin banyak destinasi yang ingin didatangi. Tapi cobalah sesuaikan destinasi dengan jadwal libur yang paling dekat. Kecuali, kamu punya uang cukup banyak dan waktu tak terbatas sehingga bisa menyambangi belahan dunia lainnya.

Ada baiknya kalau memiliki ketertarikan dengan destinasi tersebut. Misal, kamu sudah lama ingin mengunjungi Labuan Bajo atau Bukittinggi. Jadikan tempat-tempat itu destinasi liburan untuk melupakan rasa galau dan patah hati.

2. Jangan melakukan hal yang disesali di kemudian hari

Galau bisa bikin kita melakukan hal-hal aneh, yang terkadang tak masuk akal. Nah, jangan sampai kamu melakukan hal-hal yang akan disesali nantinya.

Contoh paling mudah, nekat bikin tato di tubuh dengan tulisan 'I Hate You (nama mantan)'. Jangan gegabah, kamu bakal malu nantinya!

3. Jangan bengong

Nah, ini hal paling penting kalau liburan saat galau. Jangan bengong! Galau memang bikin kamu memikirkan banyak hal, mengawang-awang dan berkhayal. Tapi jangan sampai kamu bengong sehingga menjadi 'magnet' bagi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dijambret misalnya. Dicopet, bahkan diculik. Jika traveling bersama teman, coba minta dia mengingatkan agar menepuk kamu saat bengong.

4. Cari teman baru di tempat tujuan

Traveling adalah cara asyik berkenalan dengan orang baru. Caranya banyak. Misal, kamu bisa menginap di dormitori hostel sehingga bertemu beberapa teman baru. Bisa juga dengan berkenalan langsung dengan traveler lainnya yang sedang berada di lokasi yang sama.

Pasti ada satu kesamaan kamu dan traveler-traveler lainnya mengunjungi tempat tersebut. Mulailah percakapan dengan pendapatnya soal destinasi tersebut. Siapa tahu dapat gebetan atau jodoh di sana!

5. Cari kegiatan seru yang bikin lupa diri

Nah, ini juga penting kalau liburan saat galau. Saat liburan ke pantai ada baiknya Anda main flying fish, berenang atau bahkan surfing, dibanding duduk melamun di tepi pantai. Lakukan hal-hal seru yang bikin kamu lupa galau. Seru-seruan dan tertawalah!

Sumber: Travel Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar