Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Senin, 06 Juli 2015

Kegiatan Seru di Bulan Puasa


Meski metabolisme menurun bukan berarti kamu bisa bermalas-malasan. Berikut 5 aktivitas seru yang mungkin bisa kamu lakukan yang dapat menambah kreatifitas dan mungkin bisa menambah pemasukan:

1. Menulis. Merekam beragam kegiatan yang kamu lihat dan menuangkannya kedalam tulisan bisa menambah kreativitas loh. Dan hasil tulisannya bisa dikirim ke berbagai lomba menulis yang biasanya sering diadakan, lumayan kan kalau sampai menang, bisa menambah penghasilan.

2. Fotografi. Banyak momen-momen menarik yang bisa dihasilkan lewat foto, apalagi foto-foto yang bisa menginspirasi orang lain, lalu kamu upload ke social-social media, wah kalau follower bertambah dan banyak yang suka dengan hasil foto kamu, bisa buka kursus fotografi deh.

3. Bakti sosial. Saat ngabuburit bisa juga diisi dengan kegiatan sosial seperti buka puasa bersama anak yatim piatu atau yang kurang mampu, hal ini untuk mengasah kepedulian kita kepada sesama.

4. Kreasi resep baru. Bagi kamu yang suka memasak, berbuka puasa dengan mengunjungi beragam tempat-tempat kuliner dan mendapatkan beragam ide baru untuk membuat kreasi masakan dirumah.

5. Berwirausaha. Kreativitas kamu juga bisa disalurkan dengan beragam kegiatan bisnis di saat bulan puasa, dengan beragam alternatif bisnis menarik selain menjajakan beragam makanan untuk berbuka puasa,bisnis parsel atau penjualan tiket transportasi untuk melayani para pemudik bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan.

So, lima tips di atas bisa jadi pilihan agar kamu tetap puasa dan tetap semangat.

Sumber: Kusuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar