Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Senin, 06 Juli 2015

Inilah 5 Pelajaran Berharga Setelah Travelling


Untuk kalian para Traveller pastinya sangat mengasyikkan dan menyenangkan saat melakukan Travelling. Bahkan banyak hal yang pasti kalian abadikan saat travelling agar tetap teringat dengan kenangan yang indah saat melakukan Travelling. Mengunjungi tempat-tempat yang unik,aneh atau melihat pemandangan yang indah itulah yang kita rasakan. Namun perlu kita sadari bahwa bukan hanya sekedar merasakan hal itu saja yang kita dapat, kalau kita telusuri lebih jauh lagi, ini lah yang kita dapatkan selepas Travelling.

SABAR

Mungkin jika liburan anda dilakukan dengan cara backpackeran, hal ini pasti sangat akan mempengaruhi anda, anda akan menjadi pribadi yang lebih bersabar lagi. Pasalnya jika kita mengambil hikmah dibalik perjalanan bakcpacker pastinya kita lebih tahu kenapa kita menjadi lebih bersabar. Tak disangka moment mengantre tiket transportasi yang paling murah, terus juga misalnya harus rela berdesak-desakan dengan penumpang lain, belum pula cara kita mencapai tujuan yang mungkin dipersulit oleh oknum tertentu, atau misal berkomunikasi dengan orang yang kurang mengerti bahasa kita, semua hal itu tentunya menyebalkan, tapi itulah moment yang harus dinikmati karena itu adalah bumbu-bumbu perjalanan kita, selain itu kita juga dapat pelajaran agar lebih menjadi orang yang bersabar lagi untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

BERBAGI

Dalam kehidupan sehari-hari kita bisa saja menjadi orang yang sangat individu karena kita tahu apa saja yang akan kita lakukan. Berbeda halnya saat kita melakukan perjalan Travelling, tidak mungkin kita melakukan semuanya sendirian, kita pasti akan meminta bantuan kepada orang lain walau itu hanya hal kecil yang kelihatannya tidak penting. Saat Travelling banyak sekali kendala yang akan membuat kita lebih bisa berbagi kepada orang, misal saja saat ban kendaraan kita bocor di tempat yang tak terduga dan kita belum bisa mengatasinya pasti kita akan mencari bantuan kepada orang lain yang bisa membantu kita. Yah itu semua membuat kita tahu bahwa perjalanan kita mengajarkan kita untuk berbagi.

BERSYUKUR

Travelling memang mengajarkan banyak hal berharga, salah satunya adalah bersyukur. Dalam sehari-hari kita disibukkan dengan rutinitas kita yang sudah terjadwal rapih. Nah dalam perjalanan Travelling kita akan menemukan banyak hal baik itu yang menyenangkan, mengejutkan, menyebalkan, meenyedihkan, mengagumkan hingga pada akhirnya semua itu membuat kita harus bisa lebih bersyukur dalam melakukan perjalanan Travelling karena hal-hal tersebut belum tentu setiap hari kita jumpai.

BERBUDAYA

Indonesia dikenal dengan ragam budaya yang banyak sekali jumlahnya, tiap daerah pasti mempunyai kebudayaan yang berbeda dari daerah lainnya, inilah istimewanya negara kita dan hal ini juga patut kita banggakan. Travelling artinya melakukan perjalanan ke daerah lain yang pastinya dengan budaya yang berbeda pula, kita harus selalu menghormati setiap budaya di tempat yang kita kunjungi, Travelling membuat kita tahu ragam budaya daerah, dan membuat kita menjadi pribadi yang lebih berbudaya lagi.

HIDUP

Yang terakhir ini biasanya kita lupakan, karena kita tidak pernah menyadarinya, banyak yang tersadar saat kita berada dipenghujung perjalanan kita melakukan Travelling, bahwa semua hal dalam perjalanan Travelling begitu membuat kita mengerti akan arti pertemuan dan perpisahaan, keindahan ciptaan tuhan dan banyak hal yang mengagumkan lainnya yang membuat kita merasa hidup.

Selamat menikmati Travelling dan jangan lupakan memetik pelajaran yang berharga diperjalanmu !

Sumber: Kusuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar