Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Minggu, 05 Juli 2015

Food Manager, Aplikasi Manajemen Pola Hidup Sehat

Ilustrasi Food Manager (https://www.dezeen.com)

Aplikasi Food Manager dikembangkan oleh CompFest, merupakan aplikasi yang memberikan alternatif untuk malakukan manajemen pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat bagi penderita penyakit jangka panjang atau degeratif.

Pengguna melakukan registrasi dengan menginput beberapa form yang disediakan untuk menentukan penyakit apa yang sedang diderita. Selanjutnya aplikasi akan merecord dan menyimpannya ke dalam database.


Penyakit yang telah diinput nantinya akan diolah untuk diquery dan dicocokkan dengan data penyakit dan makanan yang harus dijauhi, (data berdasarkan hasil konsultasi pada seorang ahli).

Kemudian, jika pengguna tidak boleh memakan makanan yang berbahaya, maka aplikasi akan memberikan saran makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi oleh pengguna agar tidak membahayakan pada kesehatannya.

Makanan yang diperbolehkan

Makanan yang dilarang

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk memanajemen makanan yang harus dikonsumsi agar penyakit yang diderita tidak membahayakan pada pengguna.

Fiture

1. Pengguna melakukan registrasi dengan menginput beberapa form yang disediakan untuk menentukan penyakit apa yang sedang diderita. Selanjutnya aplikasi akan merecord dan menyimpannya ke dalam database.


2. Kategori Direktori meliputi check, show, tips dan help.


Aplikasi Food Manager dapat diunduh, disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar