Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Kamis, 11 Juni 2015

Inspirasi Keelokan Andalas


Sosok wanita wanita muda masa kini digambarkan Itang Yunasz, sang desainer busana muslim, sebagai sosok kuat yang semakin sadar untuk menampilkan gaya personal. Sosok perempuan berpenampilan feminin, bergaya elegan, tetapi juga bisa tampil unik.



Itang yang sudah bertahun tahun khusus menekuni bisnis busana muslim makin lama makin kreatif dalam menghasilkan desain-desain busana muslim yang nampak modern sesuai perkembangan dunia fashion tetapi tetap santun. Bukan hal yang mudah untuk akhirnya menempatkan desain desain busananya dalam papan atas busana muslim. Perkembangan usahanya nampak dalam berbagai lini yang dihasilkannya.



Akhir april lalu di tengah Pusat Grosir blok B Tanah Abang, Innercourt lantai Lg, Itang menghadirkan peragaan busana dalam ‘Puspa Ragam Andalas’, dan menjadikannya sebagai inspirasi utama koleksi Kamilaa (busana dara) dan Preview (busana jejaka). Kekayaan budaya Sumatra atau Andalas menginspirasi dirinya untuk melahirkan rancangan terbaru ini yang dipersiapkan menjelang Ramadhan mendatang. “Saya merangkai keindahan yang saya rekam dalam benak saat berkunjung ke pulau Sumatera. Andalas menyimpan kekayaan ragam songket dari ujung Aceh hingga Palembang, yang saya terjemahkan ke dalam gaya busana era tahun 80an, namun dengan gaya terkini untuk trend mendatang ”, ujar Itang Yunasz.



Itang mengedepankan siluet sederhana namun mengayakan, misalnya pada rok lurus yang diwiru rapat, atau rok melebar yang disusun dari pecahan bahan bermotif patchwork. Koleksi yang menghidupkan kembali gaya busana era tahun 80an. Warna -warna biru, turquoise, hijau, kuning kenari, merah marun, shocking pink, hingga oranye ditampilkannya dalam pergelaran itu. Keindahan songket mengilhaminya melahirkan motif songket yang dicetak di atas bahan, hingga sulaman dan bordir ini berkesan kaya motif. Motif cetak dalam lini Kamilaa menjadi primadona.




Pergelaran busana muslim ini memberi banyak inspirasi untuk berdandan dalam balutan busana muslim yang kaya ragam, kaya gaya, kaya warna , modern dan tetap santun.




Sumber: Fashionpromagazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar