Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Jumat, 06 Mei 2016

Zaskia Sungkar Perkenalkan Rancangan Batik Hitam Putih

(https://photo.liputan6.com)

Zaskia Sungkar menghadirkan unsur tradisional dan modern di Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Tema tersebut juga akan menjadi koleksi rancangan busana muslimnya selama satu tahun ke depan.

(https://photo.liputan6.com)

(https://photo.liputan6.com)

Batik cap dan tenun rangrang merupakan salah satu unsur tradisional yang dihadirkan istri Irwansyah itu. Dengan menyasar para anak muda, Zaskia mengaku, proses pembuatan koleksinya tidaklah mudah.

(https://photo.liputan6.com)

Pasalnya, ketersediaan bahan batik dalam nuansa hitam putih menjadi tantangan tersendiri baginya. Bahkan, wanita 25 tahun itu harus memperkerjakan orang-orang untuk menghadirkan batik hitam putih.


Mengusung tajuk Hitam Poetih, Zaskia merilis 12 busana yang terdiri dari warna kesukaannya. Koleksi tersebut didominasi palet monokrom hitam putih. Menariknya, sebagian besar rancangannya kali ini menggunakan karya pengrajin lokal.

(https://photo.liputan6.com)

Selain menggunakan kain batik cap, dan tenun rang-rang, Zaskia juga menggunakan Batik Garutan, kain tenun ATBM dan scuba. Lewat koleksi busananya, kakak Shiren Sungkar ini ingin mengajak generasi muda agar memakai busana dari batik.

Sumber: Sindonews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar