Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Sabtu, 21 Februari 2015

Kampoeng Djawi Jombang Jawa Timur


Kampoeng Djawi berada di Dusun Gondang, Desa Caranggwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Untuk menuju lokasi kampoeng Djawi bisa ditempuh sekitar 30 menit dari jalan raya Mojoagung Jombang.

Pintu masuk Gerbang Candi Bentar (https://www.panoramio.com)

Kampoeng Djawi berada pada ketinggian 750 diatas permukaan laut dengan udara yang cukup segar dikelilingi pegunungan dan hamparan sawah di sekitar, memperkuat suasana desa yang menyatu dengan keindahan alam.


Terlihat bukit dan beberapa pegunungan, seperti pegunungan yang masih masuk kompleks Gunung Watujuwadah, Gunung Argowayang, dan Gunung Kojor. Mungkin yang lebih sering terdengar adalah Gunung Welirang, Gunung Anjasmoro, dan Gunung Arjuno yang merupakan barisan pegunungan Api di daerah Jombang, Kota batu, dan Pacet Mojokerto.


Kampoeng Djawi merupakan sebuah tempat ideal untuk melakukan rekreasi dan bergembira, melepaskan penat dan beban aktifitas sehari-hari dan mendapatkan kembali rasa fresh dalam diri. Anda akan terbawa suasana perkampungan dengan sentuhan arsitektur jawa dan budayanya yang sejiwa dengan keramahan penduduk dusun Gondang, desa Carangwulung, kecamatan Wonosalam.


Suasana yang rekreatif dengan dilengkapi fasilitas kegiatan outdoor seperti high rope, flying fox, ampi theater, kolam renang, arena shooting target, pendapa joglo, dan bisa melakukan kegiatan rafting di Kali Boro (Sungai Boro), off road, motor cross dan mountain bike.

Penginapan


Penginapan yang ada di Kampoeng Djawi berupa rumah jaman dulu yang dibeli dari pelosok desa di beberapa daerah jawa timur, yang dibangun kembali di Kampoeng Djawi dan ada 4 tipe rumah yaitu

1. Griya Dorogepek (2 unit) Kapasitas 1 Rumah 20 orang.
2. Griya Joglo (1 unit) Kapasitas 8-14 orang
3. Griya Majapahit (2 unit) Kapasitas 1 Rumah 2-8 orang
4. Griya Jineman (2 unit) Kapasitas 1 Rumah 32 orang

Informasi lebih lanjut hubungi

Peta Lokasi Kampoeng Djawi
       
Kampoeng Djawi 
Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur
Kantor: +62 31 9246 3363
Marketing : +62 812 3183 9995, +62 851 0318 8883
BBM : 520A34D5
Website:https://www.kampoengdjawi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar