Adat Indonesia

Blog tentang adat istiadat di Indonesia

Selasa, 27 Maret 2012

PENGRAJIN PATUNG TROWULAN MOJOKERTO

 

PATUNG TROWULAN

Hidup saya selalu dekat dengan yang namanya seni karena saya tinggal di kota yang telah diakui sebagai 

pusat furniture seluruh dunia. Saya sering bersinggungan dengan seni ukir, pahat, maupun pembuatan mebel yang penuh dinamika. Namun semua itu tak pernah menyurutkan saya untuk merasa kagum pada proses penciptaan suatu barang.
Saya percaya bahwa dengan latihan yang intensif siapapun akan mempu membuat sesuatu yang special. Blogger yang sering membuat essay akhirnya akan mampu membuat essay yang baik. Pemahat kayu akan mempu menghasilkan sesuatu yang indah dengan alat tatahnya. Dan pengrajin batu akan mampu menciptakan seni patung batu yang luar biasa. Namun tetap saja sulit membuang rasa kagum itu. Dan inilah yang saya rasakan ketika melihat step by step proses pembuatan kerajinan batu di Trowulan Mojokerto. Silahkan menikmati gallery saya. Koleksi foto pembuatan patung batu dari Trowulan serta videonya.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar